Senin, 16 Februari 2015

Move on? I Can Do It

Dulu gue pernah posting tentang patah hati, gue juga pernah posting tentang betapa indahnya jadi seorang jomblo. Tujuan gue memposting itu agar menghibur mereka yang baru patah hati dan lagi galau karena jomblo. Seharusnya ketika gue mengalaminya, gue juga merasa terhibur saat membaca hasil postingan gue sendiri. Tapi, kenapa kata-kata di postingan itu menjadi bumerang buat hati gue sendiri? Orang lain bisa tersenyum ketika selesai membaca postingan itu, tapi gue kok malah serasa ditusuk-tusuk jarum setiap kali membaca kalimat terakhir setiap postingan itu.

Ya, itu dulu waktu gue belum benar-benar merasa patah hati. Sekarang gue sadar, bahwa patah hati bukan sekedar kehilangan namun lebih kepada perasaan yang sulit untuk melepas.

Berusaha melupakan seseorang yang benar-benar kita sayang itu memang butuh proses. Di postingan gue tentang pata hati pun gue memaparkan tips melupakan mantan. Gue baca postingan itu berkali-kali dan gue berusaha mengikuti langkah demi langkah. Namun, semakin gue melakukan itu serasa gue lagi berusaha membunuh hati gue sendiri.

Susah memang, tapi dia sudah meminta gue untuk melupakannya. Kata ftv yang sering gue tonton, bahwa kalo gue sayang sama dia gue harus mengikuti kemauannya. Oleh karena itu, gue akan melupakannya, bagaimana pun caranya gue harus bisa melupakannya, itu keinginannya. Gue ingin dia bahagia.

Mencintai, kan gak harus memiliki. Gue gak pernah nyesal menjadi pacarnya. Berkat dia, gue akhirnya tahu indahnya pacaran dan sakitnya putus. Gue juga akhirnya memahami bahwa ketulusan cinta tidak mampu mempertahankan sebuah hubungan. Terlalu sayang sama orang hanya akan membawa penderitaan untuk kita sendiri, Gue harus belajar memberikan rasa sayang gue dengan porsi yang pas. Gak berlebihan dan juga jangan sampai kekurangan.

Gue gak akan mengunci hati untuk cinta yang lain, namun gue juga belum cukup siap membuka hati. Gue hanya butuh seseorang yang memahami itu.

Move on? i can do it...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design