Sabtu, 18 Oktober 2014

Sebut Saja Dia "Ef"

Mbel, lo pernah gak ngerasain yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama? Atau, mungkin lo gak percaya bahwa benar ada yang namanya cinta pada pandangan pertama?

Dulu, gue juga beranggapan seperti itu, Mbel. Gue gak pernah tuh percaya sama kalimat yang mengatakan “cinta pada pandangan pertama”. Namun naasnya sekarang gue diserang kalimat itu dalam keadaan yang mengenaskan. Bagaimana tidak, gue bisa-bisanya jatuh cinta pada seorang lelaki yang hanya gue lihat dari sebuah foto DP salah satu kontak gue di BBM. Konyol memang, tapi gue bisa apa kalo udah diserang seperti itu.

Singkat cerita, gue akhirnya dapat pin-nya dan gue sama dia pun sering bbm-an. Setiap hari ada aja yang kami bicarakan, bahkan sampai larut malam, pernah sampai pagi. Gue nyaman banget kalau chat sama dia, Mbel. Menyebut dia “teman” pun rasanya sperti gue abis terjun ke jurang, namun kata itu tetap gue ucapin demi melindungi hati yang sebenarnya ingin meledak setiap kali menyebut kata “teman”.

Disisi lain, gue sadar, Mbel. Gue bukan orang yang ditunggu. Walaupun, dia sekarang jomblo, gue gak mau berharap sama dia, gue berusaha gak ge-er setiap kali chatting-an sama dia, karena  gue gak mau jadi korban PHP. Ini perasaan gue, tak ada hubungannya dengan dia. Gue udah jatuh cinta sama dia jauh sebelum dia menyadari, tapi ya seperti yang gue bilang tadi, Mbel. Ini perasaan gue! Mungkin di luar sana, banyak yang dekatin dia, banyak juga yang mengingininya dan mungkin dia telah menunggu seseorang jauh sebelum dia kenal gue.

Pasti lo mau bilang gue pesimis kan, Mbel? Nggak! Gue hanya berusaha jujur sama kenyataan. Lagian si parasit itu masih membuntuti gue, dan sekarang berdiri tegap, menantang gue.

Mbel, lo tahu parasit, kan? Itu loh yang sirik banget sama gue dan sepertinya gak pengen gue bahagia. Lo tahu kan parasit yang gue maksud itu apa? Yup, “Perbedaan”. Lo masih ingat Mbel, brapa kali gue terjebak dalam perbedaan? Gue aja udah lupa. Ah, sialan lo parasit!

Buat elo yang udah bikin gue ngerasain cinta pada pandangan pertama, gue tahu lo hanya nganggap gue sebagai teman. Wajar, karena kita memang hanya teman yang tak saling kenal. Lo pasti udah punya sosok yang lo kagumi sebelum lo kenal gue. Lo harus kejar dia, sekalipun lo udah menyadari perasaan gue, lo gak boleh dilema, ikuti kata hati lo. Dia yang lebih dahulu mengenal lo, dan mungkin dia yang lebih dahulu bikin lo jatuh cinta. Jangan pikirkan perasaan gue, bahagialah bersama dia. 

Oh iya, hari ini lo ulang tahun. Happy birthday ya. Cepat kejar dia yang lo cintai, sebelum dia diambil orang lain. Gue ingin lo bahagia hari ini, tersenyum besok, dan tertawa setiap hari. Gue gak harus melihat setiap detik kebahagiaan lo, tapi percaya saja, gue pasti bisa merasakan. 

Tetaplah jadi “teman” gue yang menyenangkan. Ya, mungkin gue akan terbiasa dengan kata itu. Tenang saja, gue pasti baik-baik saja. Pasti! Lihat, gue mengakhiri tulisan ini dengan senyum. Gue baik-baik saja, kan? :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design