Sabtu, 10 Agustus 2013

Kebelet

Selesai kuliah jam pertama, gue yang dari tadi nahan pipis langsung menghambur mencari toilet. Saking gak nahannya (pipis maksudnya), gue sampe nabrak temen gue di pintu masuk, kebetulan dia mau keluar juga. 

“sory, sory, gue kebelet,” balasku sambil terus berlalu. 

10 menit kemudian gue kembali ke kelas, gue kaget melihat anak-anak pada ngumpul di depan pintu masuk. Berhubung gue orangnya gak lemot, pikiran gue langsung menuju ke insiden tabrakan maut 10 menit yang lalu. Jangan-jangan temen gue langsung koit gara-gara gue tabrak. Mampus! Gue balik badan dan kembali ke toilet. Di toilet gue berusaha cari solusi, gimana caranya selamat dari amukan warga setempat. Karena orang yang barusan gue tabrak adalah kepala desa. Eh salah ketua kelas maksudnya.

Di toilet, gue lakukan berbagai macam cara demi mendapatkan ide untuk membela diri, seperti berdoa, baca mantra, jungkir balik, salto, kayang, guling-guling, sampai air comberan pun gue minum, namun hasilnya tetep aja nihil. Gue bingung. Akhirnya, gue milih nyerah aja. Perlahan-lahan gue membuka pintu. Gue pasrah. Sebelum keluar gue sempet berdoa kek gini, “Tuhan, jadilah menurut kehendak-Mu,” abis itu gue jalan menuju kelas. Gue kaget, di depan kelas udah gak ada orang. Gue panik, jangan-jangan si ketua kelas udah di makamkan. Gue lari masuk kelas. Sampe di dalam kelas anak-anak pada hening. Dengan sedikit panik gue teriak, “apa yang terjadi? Dodon (korban tabrak lari gue) mana?” semua mata mengarah ke gue dengan tatapan tajam setajam silet. Gue ngeliat mereka satu per satu, gue udah tahu apa yang bakal mereka lakuin selanjutnya. Gue gak mau mati konyol di sini, jadi sebelum mereka bergerak memutilasi gue, dengan muka penuh belas kasihan gue berkata lirih, “gue minta maaf. Gue akuin ini salah gue, kalau saja gue gak kebelet dan nabrak dia di pintu, dia gak bakalan mati. Gue turut berdukacita. Gue nyesal. Kalau kalian mau balas nyawa ganti nyawa, gue siap kalian bunuh gue sekarang juga. Tapi sebelum itu gue punya satu permintaan, tolong antar gue ke makamnya Dodon, gue pengen minta maaf sama dia. Gue gak mau nanti kalau gue udah mati, gue di hantu-hantui rasa bersalah, gue juga gak mau di gentayangin terus sama hantunya Dodon. Gue pengen mati dengan tenang.”

“Yuuubbiii!! Apa-apaan kamu?” spontan gue kaget setengah mampus. Gue kenal banget suara ini. Perlahan-lahan gue balik badan, dan plak!! Sebuah tamparan keras mendarat di pipi gue. 

“Kalau ngomong itu sembarangan jangan,” marah Bu Gendeng. 

“Jangan sembarangan Bu,” teriak mahasiswa sambil cekikikan.

“Diiiiaaammmmm!!!!”
wuits, suaranya yang sangat menggelegar menimbulkan gempa lokal dengan kekuatan 6sr. Kami semua menghambur keluar untuk menyelamatkan diri, tanpa menghiraukan Bu Gendeng yang terus berteriak. Dan akibatnya, dia meninggal tertimpa bangunan sekolah. Innalilahi!!  
Plak!!! Sebuah tamparan mendarat di pipi gue yang lain. Gue kaget, ternyata Bu Gendeng belum mati. Alhamdulillah!!

Gue perlu bercerita sedikit tentang dosen yang sudah nampar pipi kiri dan kanan gue ini. Nama aslinya Gondeng sukmawati, panggilannya Sukma atau Wati, tapi karena dia di benci sama semua mahasiswa termasuk gue, akhirnya namanya di plesetankan dari Gondeng menjadi Gendeng, alhasil di kalangan mahasiswa beliau terkenal dengan panggilan Bu Gendeng. Kenapa beliau di benci? Karena beliau itu, suka ngasih tugas banyak-banyak dan kalau salah ngerjain, di suru nyanyi. Mending kalau cuma satu nomor yang salah. Kalau semua salah, lo harus nyanyi lagu yang berbeda sebanyak yang lo salah. Bener-bener Gendengkan? Ini mo kuliah ato mo nyeleksi x-factor. Yang nyeleksi x-factor aja gak gitu-gitu banget (sok tahu). Selain itu, beliau juga suka marah gak jelas dan ngebolak-balik kata kalau marahnya udah bener-bener kronis. Sebenarnya gue gak rela sih bilang dia beliau, soalnya dia gak cocok dibilang beliau apalagi belia. Dia cocoknya di sebut mak erot dari gua Gendeng. 

Oke! Sekarang, kembali ke pembicaraan tentang nasib gue. Di depan semua temen-temen gue, termasuk si Dodon yang gak jadi mati, yang lagi ngerjain tugas di depan. Gue di hina, di caci bahkan di telanjangin abis-abisan sama dosen gendeng ini. Sumpah! Gue merasa harga diri gue di injek-injek sama dia. Kalau saja gue gak kebelet gue gak bakalan di perlakukan kayak gini. Asli, ini semua berawal dari gue kebelet. Sialan lo kelebet. Lo bikin gue jadi orang paling nista sejagat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design