Sabtu, 23 Juni 2012

Mom, You My Everything

Tahu gag, cinta yang paling besar, tulus dan sangat berarti itu berasal dari siapa? Ibu. Hanya seorang ibu yang bisa memberikan cinta seutuhnya kepada kita. Cinta yang kita dapatkan dari teman, sahabat ataupun pacar tidak akan mampu menandingi dasyatnya cinta ibu kepada kita. 

Sadarkah kita akan setiap pengorbanan yang telah dilakukan ibu itu untuk apa? Hanya untuk kebaikan kita anak-anaknya.

Sudahkah kita membalas pengorbanan itu? Atau sudahkah kita berkorban sedikit saja untuk ibu?
Ada satu cerita singkat:
Seorang anak muda, sebut saja namanya Rendy. Dia tinggal dengan ibunya yang sakit-sakitan. Bukan hanya itu saja, ibu ini juga lumpuh. Rendy punya banyak teman diluar sana. Tetapi, dari semua temannya belum ada satu pun yang datang bertandang ke rumahnya, tentu karena dilarang oleh Rendy. Mau tahu alasannya? Ternyata Rendy malu punya ibu sakit-sakitan yang juga lumpuh. Semakin hari Rendy juga merasa makin malas mengurus ibunya.

Rendy berpikir untuk membuang ibunya di tengah hutan. Sore itu, Rendy menggotong ibunya menuju ke hutan. Di perjalanan si ibu ini menarik setiap ranting kayu, mematahkannya dan meletakkannya di sepanjang jalan, begitu seterusnya hingga sampai di tengah hutan. Rendy menurunkan ibunya, dan menyandarkan di sebuah pohon. “Ibu, maafkan Rendy ya, Rendy terpaksa membiarkan ibu disini karena Rendy sudah gak kuat lagi mengurus ibu, Rendy juga malu dengan teman-teman Rendy kalau melihat keadaan ibu seperti ini”.
“Gak apa-apa nak, makasih ya selama ini kamu sudah mengurus ibu dengan baik. Kamu berhak mendapatkan kebahagiaan di luar sana, mungkin ibu jadi penghalang kebahagiaan kamu selama ini. Jadi, ibu lebih baik disini saja. Ingat makan ya, jaga kesehatan kamu. Oh iya, tadi ibu sudah mematahkan beberapa ranting dan meletakkannya di sepanjang jalan. Kamu ikuti aja setiap ranting-ranting itu agar kamu tidak tersesat untuk sampai ke rumah.” 

Dengan berderai air mata, Rendy tersungkur dan merangkul ibunya. “Maafkan Rendy bu, bahkan disaat Rendy mau buang ibupun, ibu masih memikirkan keselamatan Rendy. Sekarang Rendy janji bu, Rendy bakalan bawa ibu pulang dan akan mengurus ibu dengan baik. Rendy tidak akan pernah malu lagi. Karena ibu yang Rendy punya adalah ibu yang hebat, yang sangat menyayangi Rendy”.
Akhirnya, Rendy membawa ibunya kembali ke rumah dan seperti janjinya dia mengurus ibunya dengan penuh kasih sayang.

Guys, renungkan baik-baik cerita singkat di atas. Walaupun kita gak punya kisah yang serupa tapi pesan moral dari cerita di atas hanya satu yaitu: janganlah kita melihat keburukan, kekurangan atau ketidaksempurnaan dari ibu kita. Tapi tengoklah pengorbanan apa yang telah dia lakukan untuk kita. Dalam ketidaksempurnaannya dia masih bisa membesarkan kita sampai kita menjadi seperti sekarang ini. Walaupun kita seringkali menyakiti hatinya, dia tetap menyayangi kita dengan tulus dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk kita. 
Mom, you my everything. I love you because you my angel...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design