Selasa, 24 Mei 2016

Cowok Hamster




Aku lagi beresin folder di laptop yang berantakan banget saat aku nemuin dua video ini. Video yang berisi kenangan tentangmu yang sebenarnya sangat berharga, tapi malah terabaikan. 

Aku menarik nafas dalam-dalam dan menghembusnya perlahan. Aku memutar video pertama, menyaksikan jari-jari indahmu yang menari dengan sangat indah di atas senar-senar gitar 

Aku melihat kamu…
Di hatiku terlukis namamu
Wajah cantikmu, senyuman manismu,
Tlah tertanam dalam hidupku
Ingin ku ungkapkan semua, perasaan di dalam hatiku
Ini cintaku, ini sayangku, ku berikan semua untukmu
Miyubi, rasakanlah…
Ini cinta dari hatiku
Inginku bahagiakan dirimu
Sampai memutih rambutku…

Begitu lirik demi lirik dari lagu yang kau senandungkan dalam video itu. ‘Miyubi’. Kau juga memanggilku seperti itu, dan satu lagi sapaan khasmu padaku yaitu ‘Bii’. Kamu begitu polos menunjukkan semua perasaanmu padaku. 

Aku memutar video kedua. Jari-jarimu kembali menari dalam indahnya suaramu.

Aku terlambat tuk bilang sayang
Karena kau telah jauh dariku
Stelah kau tiada, dari hidupku
Sangat kubutuhkan dirimu
Maafkan Yubi, maafkan aku…
Maafkan Yubi, aku tak tahu
Aku terlalu lama tuk bilang ku sayang padamu
Maafkanlah cintaku, maafkanlah Yubi karena aku terlambat…

Demi Tuhan, rasanya saat itu hatiku ingin meledak ketika kau bernyanyi di depanku, tapi aku berusaha menahan diri dan satu-satunya cara yang aku lakukan demi menyelamatkan diri dari serangan jantung yaitu mengambil handphone, membuka kamera, mengubah settingan ke video dan merekammu saat bernyanyi. Suara indahmu sungguh membuat hatiku terhipnotis. Percayalah, cewek manapun akan merasa sangat bahagia saat cowok yang menyukainya memperlakukan ia seperti itu. 

Aku tak tahu sejak kapan tepatnya kau menyukaiku. Waktu itu aku dapat kabar dari salah satu teman kerja kita sebut saja namanya Cicak, kalau ada satu folder di komputer kerja kita yang isinya semua adalah foto-fotoku dan nama folder itu ‘Gadis kelinci’. Selain itu, teman-temanmu juga mulai aneh, mereka menyapaku dengan sebutan ‘Gadis kelinci’. Aku makin bingung, demi apa mereka memanggilku gadis kelinci? Dan kenapa nama folder itu sama dengan panggilan mereka padaku? Ya untuk hal-hal tertentu, aku tipe orang yang tidak gampang ge’er. Aku tak bisa menerka-nerka perasaan seseorang. Maka dari itu, aku bersikap pura-pura tak tahu, karena kau tak pernah mengatakannya padaku walaupun tingkahmu jelas-jelas menunjukkan perasaanmu yang sebenarnya. 

Waktu terus berjalan hingga suatu hari, aku dapat kabar lagi dari Cicak kalau kau membuat postingan tentangku di blog bahkan ada fotoku pula. Aku penasaran dan dengan bantuan si Cicak aku akhirnya menemukan blogmu dan baca isinya. Aku speechless saat itu. Aku merasa ini karma. Aku suka nulis orang yang aku suka di blog, dan sekarang ada orang lain yang nulis aku diblognya. Ini benar-benar karma. 

Iya, aku bodoh. Maaf, aku tak bisa membalas perasaanmu waktu itu. Bukan karena ada orang lain yang dekat denganku, hanya saja aku sudah berkomitmen untuk tidak ‘cinlok’. Aku tidak bisa jatuh cinta, atau pacaran dengan rekan kerjaku sendiri.

Kuakui semua yang kau lakukan untukku tulus. Kau rela hujan-hujanan demi mengantarku pulang, walau aku suka hujan dan mungkin kau tak suka hujan. Kau menulisku di blogmu lengkap dengan foto-fotoku. Aku suka setiap postinganmu tentangku di blog, walaupun kadang dengan bahasa yang tak kumengerti tapi aku bisa menangkap setiap pesan cinta yang ingin kau tuangkan.

Aku tersenyum mengingat tingkah konyol teman-temanmu ketika pura-pura menggodaku hanya untuk membuatmu cemburu, dan memang benar setiap mereka menggodaku, mulutmu juga akan komat kamit meski kadang aku tidak mengerti yang kalian bicarakan disertai jurus-jurus tinju gak jelas yang asli membuatku reflek tersenyum. 

Aku masih ingat kau pernah bilang kalau kau suka lagunya Glen Fedly yang judulnya ‘Kasih Putih’. Kau tahu, saat aku menulis ini aku sedang mendengarkan lagu kesukaanmu itu. Kau juga suka menyanyikan lagu Ashiqui. Dan sumpah, kau terdengar sangat bagus saat menyanyikan lagu itu. Ah, aku jadi ingin mendengar kau nyanyikan lagu itu lagi. 

Aku juga ingat suatu malam, saat kau ingin menyatakan perasaanmu padaku. Kau datang dengan penampilan yang berbeda, sangat beda dengan penampilan sebelum-sebelumnya. Aku tertawa dalam hati melihatmu, aku bahkan tak pernah tahu kalau ada lelaki yang rela merubah penampilannya demi aku. 

Hey, apa kabarmu sekarang? Terakhir aku dengar kabarmu dari si Cicak katanya kamu sudah punya pacar. Aku senang kok, akhirnya kamu bisa menemukan orang yang tidak menggantungkanmu seperti aku. Haha, ya walaupun aku bersikeras mengatakan bahwa aku tidak pernah menggantungkanmu tapi teman-temanmu sudah menilai aku seperti itu.

Terima kasih ya sudah pernah membuat aku menjadi satu-satunya cewek yang paling bahagia dengan segala macam perlakuan istimewa yang kau punya. Aku tak akan pernah melupakanmu, dan dua vidio ini akan aku simpan, untuk selalu ku kenang.

Aku bingung memberikan judul apa postingan ini, karena aku ingat nama blogmu ada ‘Hamster’-nya makanya aku beri saja judul tulisan ini cowok Hamster. 

Anata ga natsukashii desu, Oni-san…

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design