Rabu, 20 November 2013

Kenapa Gak Boleh Pacaran?

Yang namanya suka sama seseorang pasti dialamin oleh semua orang. Nah, gimana kalau kita suka sama orang dan ternyata orang tua kita belum ngebolehin kita untuk pacaran. Apalagi kita tahu kalau orang yang kita suka juga diam-diam suka sama kita. What will you do?

Ya, sebenarnya sih dibalik kata jangan, pasti ada maksud mama yang tersembunyi. Yakin deh, kata "jangan" itu gak akan bertahan lama sampai kamu udah dewasa nanti. Kamu hanya harus bersabar menunggu saat yang tepat sampai mama bilang "OK". Tapi sebelumnya, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan:
  • Tanya ke dalam dirimu, kamu setuju sama peraturan mama sebelum gebetanmu bilang suka. Setelah kamu tahu dia juga suka, tiba-tiba kamu pengen pacaran, sebenarnya peraturan seperti apa yang kamu inginkan? Benar gak sih dia cowok yang tepat hingga bisa jadi alasan kamu untuk berkompromi sama mamamu?
  • Pikirkan modifikasi peraturan yang bisa kamu ajukan ke mama. 
  • Cari waktu yang tepat untuk menanyakan alasan mama melarang kamu pacaran. 
  • Benahi semua nilai pelajaranmu, tunjukkanlah kalau kamu mandiri, rebut hati dan kepercayaan mamamu dengan mematuhi peraturan yang diberikan.
  • Kalau "negosiasi" dengan mamamu gak berjalan dengan lancar, jangan backstreet dengan gebetanmu ya, karena kalau terjadi "apa-apa" denganmu, orang tua akan khawatir banget dan tentunya akan merugikan kamu sendiri. Lebih baik bersabar dan bicarakan keinginanmu dengan orang tua. 
Tidak bisa dipungkiri, masa-masa jatuh cinta memang paling indah, tapi ingat juga, di dunia ini gak hanya ada perasaanmu dan gebetanmu aja, tapi juga orang tua dan orang-orang terdekatmu. Ada baiknya juga kamu mencari informasi lebih banyak tentag gebetanmu, plus minta saran dari teman-teman terdekatmu, sebelum memutuskan untuk jadian. OK?? 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design