Rabu, 30 Oktober 2013

Kura-Kura dan Sepasang Burung


Seekor kura-kura, yang kita tahu selalu membawa rumahnya di belakang punggungnya, tidak akan pernah bisa meninggalkan rumahnya biar bagaimanapun caranya. Si kura-kura ini putus asa, ia ingin sekali seperti burung-burung itu yang beterbangan gembira di atas langit, melihat kelinci, tupai dan binatang lain dengan gesit berlari, dia merasa sangat ingin seperti mereka. Dia ingin melihat dunia juga, tapi dia memiliki rumah pada punggungnya dan kakinya terlalu kecil sehingga harus terseret-seret ketika berjalan. 

Suatu hari dia bertemu dengan sepasang burung dan menceritakan semua masalahnya. Sepasang burung merasa ibah mendengar cerita sang kura-kura akhirnya mereka bersepakat untuk menolong sang kura-kura.

"Teman, kami bersedia membantu melihat dunia, asal kamu menyetujui syarat dari kami," kata seekor burung.
"Apa syaratnya?"
"Berpegangan pada kayu ini dengan gigi, dan kami akan membawa engkau terbang, dimana engkau akan melihat seluruh isi dunia. Tapi, kamu harus diam dan tak boleh berbicara, atau kamu akan menyesal,"
"Okey! Aku setuju," jawab kura-kura dengan senang hati. 

Kura-kura cepat menggigit kayu tersebut dengan erat dan sepasang burung tadi masing-masing menahan kedua ujung kayu itu dengan cakarnya. Dan mereka terbang naik melintasi awan. 
Saat itu seekor gagak terbang melintas. Dia sangat kagum dengan apa yg dilihatnya. Karena penasaran sang gagak menghampiri kura-kura dan bertanya: “kamu pasti raja kura-kura”
“Ya benar,” kura-kura itu mulai berkata. Sayangnya, begitu ia membuka mulutnya untuk mengucapkan kata-kata tersebut, dia kehilangan pegangan pada kayu tersebut dan jatuh terhuyung ke bawah dan terbanting di atas batu-batu. 

Pelajaran yang kita petik dari cerita di atas adalah, bahwa rasa ingin tahu yang besar dan kesombongan, merupakan jalan menuju jurang yang bernama "KESIALAN" 

Salam unyu-unyu ^.^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design