Kamis, 29 Agustus 2013

Andi, Oh Andi ..


Seorang anak berumur 8 tahun, duduk di kelas 3 SD. Anak ini sangat nakal dan bodoh. Suatu hari guru bertanya, “anak-anak, siapa yang tahu 2x2?” Semua anak mengancungkan jari, kecuali Andi. Guru mendekati Andi dan bertanya, “2x2 berapa?” “Saya tidak tahu bu..” jawab Andi dengan polos. Guru ini belum menyerah, masih penasaran dengan ketidaktahuan muridnya yang satu ini. “Andi, semua temanmu di kelas ini tahu 2x2 berapa. Masak kamu tidak tahu. Coba pikir-pikir lagi. 2x2 berapa?” “Saya tetap tidak tahu bu, saya hanya tahu 2x1. Selebihnya saya tidak tahu lagi bu” jawab Andi. “Kalau begitu, saya kasih PR khusus buat kamu. Sampai di rumah kamu tanya ibu, kakak dan ayah berapa 2x2. Besok kamu kasih tahu jawabannya sama saya.” Kata gurunya.

Sesampai di rumah Andi langsung menghampiri ibunya yang lagi menggoreng ikan di dapur. 
“Bu, 2 x 2 berapa sih?” Tanya Andi. 
Ibunya yang lagi asyik goreng ikan tidak mendengar bahkan tidak menyadari akan kehadiran anaknya di dapur. Tiba-tiba minyak menyambar mengenai lengan ibunya. 
“Damn..” teriak ibunya sambil menghindar. Tanpa berpikir panjang Andi menulis 2x2= Damn.
Andi menuju kamar kakaknya. 
“Kak, 2x2 itu berapa ya?” Tanya Andi. 
Kakak yang lagi asyik baca majalah tidak mendengar pertanyaan Andi. 
“James Brown,” kakak membaca nama yang tertera dalam majalah tersebut. Tanpa bertanya lagi, Andi menulis 2x2= James Brown.
Andi mencari ayahnya, dan mendapati sang ayah lagi terima telpon. 
“Ayah, 2x2 berapa?” sang ayah yang lagi terima telpon dari bosnya tidak mendengar pertanyaan Andi. 
“Oke bos,” sahut bapaknya. Dengan cepat Andi menulis 2x2= Oke Bos.

Sesampai di sekolah, guru yang memberikan PR kepada Andi langsung menanyakan hasilnya. 
“Andi, kamu sudah mengerjakan PR yang saya berikan?” “Sudah bu..” jawab Andi dengan semangat. 
“Bagus. Kalau begitu kamu sudah tahu jawabannya?” Tanya gurunya lagi. “Sudah dong bu..” jawan Andi mantap. 
“Jadi 2x2 berapa?” Tanya gurunya sambil medekati Andi. “Damn..” Jawab Andi dengan polos. Gurunya kaget setenga mampus mendengar jawaban Andi. 
“Apa? Siapa yang mengajari kamu berkata seperti itu?” “James Brown” jawab Andi lagi. Guru merasa dipermainkan sama Andi, dengan marah gurupun berkata, “Andi, selesai pelajaran ini kamu ikut saya ke kantor.” “Oke bos.” Andi menjawab dengan tersenyum puas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design