Senin, 15 April 2013

Baksos Part 3 (Paskah bersama)

Kemenangan dialami setiap insan kristiani saat merayakan paskah. Merayakan kemenangan Sang Kristus sungguh akan lebih indah jika kita berbagi sukacita dengan orang-orang yang kita sayangi. Kami, Tim Baksos HMPS Pendidikan Matematika, Universitas Sanata Dharma memilih merayakan kemenangan Sang Juru Selamat bersama anak-anak yang berada di balik hamparan sawah yang begitu luas nan indah, yang jauh dari keramaian dan kebisingan kota.

Mereka adalah anak-anak yang masih sangat membutuhkan perhatian kita. Mereka adalah anak-anak yang sedang merangkak meraih kesuksesan yang tertancap di pucuk pohon kehidupan. Mereka butuh jiwa mudah yang mau membimbing mereka, yang mau menemani mereka merangkak perlahan-lahan demi mencapai "sesuatu" yang tertancap di pucuk pohon itu.

Kami adalah jiwa-jiwa mudah yang siap membantu mereka, dan itulah tujuan kami berada di sini, di SD Kerten Kanisius, Klaten. Berbekal ketulusan kami bersedia merangkak bersama mereka untuk menggapai kesuksesan itu.

Baksos merupakan salah satu wujud kegiatan kami untuk membantu mereka yang terpencil, yang jauh dari keramaian kota. Mereka di pelosok sana, bukan berarti mereka tak tahu apa-apa, bukan berarti mereka kalah dari anak-anak di perkotaan. Malah, semangat juang mereka lebih tinggi. Ditengah kekurangannya mereka tetap berusaha belajar dan terus merangkak dengan penuh semangat. Mereka sebenarnya tak butuh pengasihan dari siapapun, yang mereka butuhkan hanya sentuhan dan dorongan, dengan begitu jiwa mereka akan terangkat dan sampailah mereka pada tujuan, yaitu menggapai "sesuatu" yang adalah "kesuksesan".

Mereka memang nakal dan jahil, tapi ketika kita sabar dan terus membimbing dan mengarahkan, mereka bisa menjadi sangat aktif dan kreatif. Mereka diam dan cenderung malas, namun sebenarnya mereka sedang mencari perhatian kita. Ketika kita pandai mengambil hati mereka, maka mereka bisa menjadi kawan yang baik dan pasti memberi warna dalam hidup kita.

Berikut adalah sebagian foto-foto kegiatan Tim Baksos HMPS Pendidikan Matematika, Universitas Sanata Dharma saat merayakan paskah bersama anak-anak di SD Kerten Kanisius, Klaten.

   Kegiatan Paskah bersama sangat seru. Anak-anaknya nampak semangat saat diajak bermain, walaupun semangatnya untuk ribut/gaduh lebih besar, namun kami tetap menikmati.

Semangat mereka berlarian untuk mencari telur paskah, membuat kami juga ikut bersemangat menyemangati mereka.

Beberapa telur yang berhasil mereka kumpulkan. Mereka sungguh hebat karena dari 50 butir telur yang disembunyikan oleh kami, mereka berhasil menemukan 47 butir telur. Hebat!









Saat merias telur, kami senang banget karena menyaksikan mereka begitu kreatifnya menggunakan bahan-bahan yang kami berikan untuk merias telur, dan hasilnya sungguh memuaskan. Mereka ternyata bisa pintar berkreasi.

Akhirnya, aku sangat berterima kasih kepada salah satu murid yang bernama Vian, yang memberikan aku kartu ucapan.

Foto yang disamping adalah foto aku bersama Vian.

"Makasih ya dek, kartu ini akan jadi kartu teristimewa dari semua kartu yang pernah aku dapatkan," 

Telur yang dipegangnya adalah hasil riasnya loh, lucu dan bagus kan.. hehe

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design