Minggu, 24 November 2013

Gerimis Malam

Ku lirik benda itu untuk kesekian kalinya
Masih seperti pertama kali ku letakkan di sampingku
Aku mulai gondok, kesal, dan marah
Dengan perasaan tak karuan aku meraih laptop, membuka facebook dan tanpa sengaja
Aku melihat namanya
Ada bulatan kecil berwarna hijau di samping nama itu.

Aku berusaha menahan diri
Gemuruh dalam dada berusaha ku enyahkan.

Sudah hampir sejam bulatan hijau itu berada di samping namanya
Dan dia belum menyapa ku sekalipun
Apakah jejaring yang bernama facebook telah membutakan matanya hingga aku tak terlihat olehnya?

Sekarang dua jam sudah berlalu dan bulatan kecil itu masih menyalah
Benda yang kusebut HP yang sedari tadi di sampingku juga tak mengeluarkan bunyi apa-apa
Benarkah aku tidak terlihat?
Apakah facebook itu lebih penting daripada sekedar membaca dan membalas smsku?

Orang-orang bilang malam ini malam minggu
Oh, benarkah itu?
Apakah dia juga tahu kalau sekarang malam minggu?
Ah, sepertinya ia tak peduli.

Aku menyerah pada waktu (lagi)
Aku dikalahkan oleh rasa cintaku padanya
Apakah arti kehadiranku baginya?
Masihkah aku ini kekasih hatinya?
Benarkah kecintaannya pada facebook mengalahkan segalahnya?
Haruskah aku beradu dengan facebook untuk mendapatkan hatinya?

Gerimis, aku senang kau datang malam ini
Kau memang teman setiaku
Bolehkah aku pinta?
Ku mohon, jatuhkan sebutir saja tetesmu pada sehelai rambutnya
Bisikkan padanya, betapun lamanya aku masih di sini menunggunya dalam kehampaan.

Yogyakarta, 23 November 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design