Selasa, 30 Juli 2013

Hatsune Miku

Hatsune Miku adalah produk perangkat lunak yang menghasilkan suara nyanyian wanita, yang mulai dirilis 31 agustus 2007 oleh perusahaan Yamaha Corporation, Crypton Future Media. Hatsume Miku adalah Vocaloid generasi ke dua yang dianggap paling populer di seluruh dunia.
Sebelum Miku dirilis, Vocaloid tidak lebih dari sebuah program yang tidak dikenal. Segera setelah dirilis, Nico Nico Douga (sebuah situs jepang yang mirip dengan youtube) mulai menampilkan vidio yang berisi lagu yang dibuat dari perangkat lunak tersebut. 
Menurut Crypton, sebuah vidio populer yang merupakan parodi, berisi Miku memegang daun bawang dan menyanyikan lagu Levan Polkka. Ini menunjukkan bahwa aplikasi ini mempunyai banyak kemungkinan penerapan. Meskipun pada awalnya Miku hanya dirilis untuk menyanyikan lagu-lagu bahasa Jepang, para pengguna Miku mulai bekerjasama, saling bertukar ide melalui situs NDD (Nico Nico Douga) menampilkan karya-karya yang masih setengah jadi dan akhirnya diperbaiki oleh pengguna lain. Terbukti Pada tahun 2012, Hatsune Miku menjadi pemenang dari ajang Olimpiade London 2012 "Idola dan Ikon Virtual Yang Kamu Idolakan" walaupun bersamaan dengan kemenangan itu Hatsune Miku juga menjadi korban penghapusan massal vidio-vidio di youtube, dengan maksud penghapusan untuk membalas kekalahan yang dialami idol mereka yang ikut nominasi tersebut. Namun pencinta Vocaloid pun tidak tinggal diam, mereka berupaya mengunggah kembali vidio-vidio yang di hapus dan memberikan pesan kepada tersangka untuk tidak mengusik Hatsune Miku lagi.

Berikut foto-foto Hatsune Miku
Mata aimashoo, Arigato ...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Gembel Ceria Template by Ipietoon Cute Blog Design